Bergerak Menangkal Corona, Kemenkes: Masa Salaman Saat Idul Fitri Pakai Kaki?

CARARUDI.ID - Mengutip berita dari Detik. Pemerintah mengungkapkan bahwa bergerak cepat untuk menangkal corona (COVID-19) agar virus tersebut tidak menyebar pada saat bulan idul fitri.

Kemenkes: Masa Salaman Saat Idul Fitri Pakai Kaki?
Sumber Image: detik.com
Achmad Yurianto, Jubir pemerintah untuk penanganan virus Corona mengatakan tidak ingin momen idul fitri akan terganggu dengan masalah Corona. Seperti pada saat melakukan salam-salaman setelah menunaikan sholat idul fitri.

"Ini lho yang jadi kekhawatiran kita kenapa kita harus gerak cepat. Sebentar lagi kan mau Idul Fitri, masa iya sungkem dengan orang tua cuma gini-gini doang? Masa iya salaman sama orang tua pakai kaki? ya enggak," kata Achmad Yurianto di Istana Kompleks Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (12/03/2020).

"Kalau nggak bisa salat Id kan repot. Masa salat Id dilakukan oleh keluarga? Kan repot ini," kata selanjutnya yang beliau ucapkan.

Selain itu juga pemerintah telah merespons pernyataan bahwa WHO yang telah menetapkan bahwa Corona Virus Pandemi. Dengan adanya pernyataan tersebut pemerintah Indonesia akan lebih berkerja lebih keras.

Yurianto juga menyebutkan bahwa "Presiden sudah menyampaikan pada saat rapat, menyampaikan ke banyak menteri, kewaspadaan dinaikkan, kehati-hatian dinaikkan tetapi semua jangan panik."
DONASI VIA OVO Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain cararudi.id. Terima kasih.

1 Response to "Bergerak Menangkal Corona, Kemenkes: Masa Salaman Saat Idul Fitri Pakai Kaki?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel